Selasa, 21 Oktober 2014

Ciri Ciri Entrepreneur

Ciri Ciri Seorang Entrepreneur 

 1. Orang Yang Pemberani dan Bertanggung Jawab

    Syarat utama menjadi seorang entrepreneur adalah orang yang memiliki sifat berani, seorang  entrepreneur harus berani mengambil resiko dalam melakukan usahanya, dan tidak akan pernah takut dengan kerugian yang dialami, karena seorang entrepeneur sejati pandai mengatasi ketakutannya dan memiliki keberanian untuk meninggalkan segala kenyamanan yang ada, serta memilih menghadapi sebuah resiko. Namun keberanian untuk menghadapi resiko tetap disertai dengan perhitungan yang matang. Sehingga seorang entrepreneur bukan hanya berani nekat saja, tetapi juga berani menerima segala resiko yang akan di hadapi

2.  Memiliki Kreativitas yang tinggi dan Cara Pandang yang Berbeda

   Seorang Entrepreneur setidaknya harus memiliki kreativitas yang tinggi, mereka memiliki cara pandang yang berbeda, seorang entrepreneur selalu memandang masalah, trend, keadaan lingkungan sekitar dan kejadian kejadian yang dihadapi untuk memunculkan kreativitas guna membantu ide-ide dan konsep bisnis mereka.

3.  Meimiliki VISI dan MISI yang Jelas 

   Seorang Entrepreneur harus mempunyai visi yang jelas dalam melakukan usaha dan bisnis nya, bukan hanya visi tapi seorang entrepreneur dalam mencapai visinya dia selalu menggunakan misi yang tepat dan selalu berfokus pada satu tujuan.



4.  Pantang Menyerah

     Seorang Entrepreneur tidak pernah takut akan gagal dalam melakukan bisnis nya atau usahanya, entreprenueur selalu belajar dari kegagalan usaha yang dialami nya dan tidak takut untuk mencoba kembali usaha dan bisninya dengan kreativitas yang tinggi. apabila usaha mereka sudah berada diujung tanduk seorang entrepreneur selalu mencari alternatif demi kelancaran dan kesuksesan usahanya.

5. Memiliki Kemampuan Memimipin

    Seorang Entrepreneur harus memiliki jiwa pemimpin yang tinggi dikarenakan seorang entrepreneur yang mimiliki jiwa pemimpin maka dapat mengatur usaha dan bisnis nya menjadi usaha yang lebih baik serta dengan jiwa kepemimpinannya entrepreneur dapat memotivasi dirinya sendiri maupun karyawan yang bekerja pada usahanya .

6. Disiplin Tinggi

    Seorang Entrepreneur wajib memiliki kedisiplinan yang tinggi, karena bagi mereka waktu yang terbuang sama saja seperti membuang peluang untuk mendapatkan sebuah keuntungan maupun uang, Maka bagi mereka pepatah "time is money" itu benar adanya karena bagi mereka waktu adalah uang untuk itu seorang entrepreneur pasti memiliki kedisiplinan yang sangat tinggi.

7.  Memiliki Jiwa Dagang

     Seorang Pelaku bisnis atau entrepreneur wajib memiliki jiwa dagang dikarenakan dengan memiliki jiwa dagang maka seorang entrepreneur akan mampu mengorganizir usahanya, sehingga dalam membangun sebuah bisnis pertumbuhannya bisa semakin cepat. Tanpa adanya skill ini, orang yang memulai usaha akan memperoeh beban lebih berat dan membutuhkan waktu cukup lama untuk mencapai impiannya.


Sumber : Bisnis UKM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar