Rabu, 24 April 2013

Produk-produk yang Mirip

Produk-produk yang Mirip

 

1. Handphone SAMSUNG GALAXY SIII dan Handphone NOVA N3 dari China tampak sangat mirip secara fisik dengan Samsung galaxy SIII. Bagi pengguna Smartphone hal tersebut sangat merugikan karena pengguna jika tidak teliti dapat terkecoh, begitu juga bagi SAMSUNG yang produknya di tiru. Sayangnya produk ini hanya keluar di negara asalnya China.



2. Nutrisari dan Segarsari
Bila dilihat secara sekilas, kedua produk ini terlihat tidak beda. Padahal keduanya berasal dari produsen yang berbeda. Pengecoh terletak pada bentuk huruf pada tulisan warna tulisan pada Merk dan "Nutrisari" dalam penulisan tidak menggunakan spasi sedangkan Segar sari menggunakan Spasi.

 

 3. Walls Cornetto dan Campina Concertto
Bila dilihat secara sekilas, kedua ice cream terlihat sama . selain bentuk fisik nya yang sama kedua ice cream ini memiliki konsep yang sama padahal berasal dari produsen berbeda, dan penamaan produk pun hanya ditukar tukar , perbedaanya pada ada tambahan huruf "c" dan huruf "r" sesudah huruf "e" pada concertto.



4. Daihatsu Terios dan Toyota Rush
Kedua mobil ini sempat menggemparkan konsumen ketika dirilis selain produk Avanza dan Xenia. Bentuknya sangat mirip sehingga sulit sekali untuk dibedakan, padahal keduanya berasal dari produsen yang berbeda.
 

 

 

 

5. Agar-agar SWALLOW GLOBE dan DOUBLE SWALLOW SUNRISE
Kedua produk ini memiliki kemasan beserta lambang yang sangat mirip, tentu saja jika tidak teliti maka akan dapat mengecoh pembeli.

 

 

6. HTC ONE dengan HDC ONE
Smartphone HDC ONE dilihat secara fisik sangat persis dengan HTC ONE selain bentuk nya yang sama , ukuran layar dan Nama produk pun mirip begitu juga bunyi ucapan sehingga dapat membuat kita terkecoh , hanya saja HDC ONE hanya di produksi untuk negara asalnya yaitu CHINA


7. Waralaba CFC dan KFC
Keduanya merupakan restoran cepat saji yang menghidangkan berbagai macam menu ayam, terutama ayam goreng . sekilas keduanya memiliki kesamaan bentuk huruf pada design logonya serta bunyi ucapannya.


8. Coklat Silverqueen dan Coklat Fonnut
Kedua produk ini memiliki kemasan beserta lambang yang sangat mirip,bukan hanya itu saja design logonya pun terlihat mirip .









9. Iphone 5 dengan Zophone
Smartphone Zophone dilihat secara fisik sangat persis dengan smartphone milik apple yaitu Iphone 5 selain bentuk nya yang sama , ukuran layar dan Nama produk pun mirip sehingga dapat membuat kita terkecoh , tetapi pada zophone os yang digunakan berbeda dengan iphone 5 zophone menggunakan Android sedangkan Iphone menggunakan IOs . Smartphone Zophone sendiri hanya dijual di China.





10. Jam Tangan CASIO EDIFICE 550 dengan SWISS ARMY HC 8709 . dilihat dari bentukya Jam tangan swiss army ini benar benar persis dengan jam Casio mulai dari diameter jam bentuk, fungsi , jarum jam dll. sungguh sangat dirugikan bagi Casio karena produknya di tiru sama persis oleh SWISS ARMY




1 komentar:

  1. Samsung kan juga copycat nya apple gitu teknologi nya walaupun desain sedikit berbeda

    BalasHapus